Thursday 27 March 2014

Ng Tung Chai Waterfall

Bisa dibilang, inilah pertama kalinya saya melakukan perjalanan tanpa itinerary. Saya hanya mencari tahu tentang transportasi. Saya tidak merencanakan dengan jelas perjalanan seperti apa yang akan saya lakukan, saya tidak tahu medan seperti apa yang harus saya lalui, dan bahkan saya tidak tahu hal apa yang akan saya jumpai di tempat tujuan saya itu. Hanya ritual seperti biasanya, sarapan pagi adalah wajib, dan bekal air minum itu mutlak. Ng Tung Chai waterfall tujuan kami, saya dan seorang sahabat karib. Perjalanan kami mulai dari Tai Po Market station, dengan transportasi yang resiko salah turun pemberhetian lebih sedikit, yaitu bis, bis 64K dengan tujuan terakhirnya di Yuen Long sana. Selain bis, transportasi lainnya adalah minibus, minibus 25K. Dan sama, kita harus turun di pemberhentian Ng Tung Chai. BismiLlah ar Rohman ar Rokhim, perjalanan panjang kami mulai. Jangan tanya, ternyata berjalan tanpa itinerary itu menguras emoai positif. Sepertinya saya berjalan di tempat asing, tanpa bisa meraba dimana sebenarya tujuan yang harus saya capai. Saya tak tahu apapun, semangat terkikis oleh medan yang lumayan menanjak. Setelah berantakan perjalanan yang pertama, dan saya masih dengan sahabat karib yang sama melakukan perjalanan kedua kalinya, barulah saya menemukan kenikmatan perjalanan itu. Air terjun yang terdiri dari Bottom Waterfall, Middle Waterfall dan Main Waterfall ini memang SubhanaLlah, Maha Suci penciptanya.

No comments:

Post a Comment